Resep Cara Membuat Wedang Secang Susu

Resep Wedang Secang Susu
Wedang Secang Susu

Resep Cara Membuat Wedang Secang Susu – Wedang secang susu, itulah nama minuman yang akan resepustaka bagikan resepnya kali ini. Bahan dari minuman ini adalah kayu secang yang dipercaya dapat memberikan khasiat untuk tubuh. Dibuat dari perpaduan berbagai bahan seperti kayu secang, jahe, serai, gula, dan daun pandan. Ditambahkan lagu susu kental manis yang membuat minuman tradisional khas nusantara ini semakin sedap. Dilihat dari bahan-bahan pembuatannya wajar kalau minuman ini dipercaya dapat memberikan khasiat yang baik bagi tubuh dan juga memiliki aroma yang sedap dan wangi dari daun pandan. Di daerah-daerah tertentu mungkin akan mudah menemukan Wedang secang di warung-warung kopi, namun di beberapa daerah lainnya mungkin akan sangat sulit menemukan orang yang menjual minuman ini.

Namun bagi anda yang belum pernah mencoba minuman ini, dan daerah anda termasuk kedalam daerah yang sulit untuk menemukan penjual wedang secang, jangan khawatir karena resepustaka akan membagikan resepnya untuk anda coba sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahannyapun mudah didapat. Berikut bahan-bahan dan cara membuat minuman Wedang secang susu untuk 5 gelas.

Bahan-bahan untuk membuat Wedang secang susu:
15 gr secang
300 gr jahe, bakar, kupas, dan memarkan
3 batang serai, memarkan
1 lembar daun pandan
100 gr susu kental manis putih
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1.250 ml air

Cara Membuat Wedang secang susu:
  • Rebus air bersama secang, jahe, serai, dan daun pandan dengan api kecil hingga mendidih dan mengeluarkan aroma wangi. Kemudian angkat dan saring.
  • Masukkan gula pasir dan garam, masak lagi sambil diaduk hingga gula dan garam larut.
  • Terakhir, tambahkan susu kental manis, aduk hingga rata 
Wedang secang susu pun siap disajikan, Nikmati selagi hangat. Demikian informasi dari resepustaka tentang resep cara membuat wedang secang susu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar

Posting Komentar