Resep Membuat Chef’s Salad

Chef’s Salad
Chef’s Salad (wikipedia.org)

Resep Membuat Chef’s Salad - Ada banyak menu pilihan yang bisa dijadikan sebagai hidangan pembuka atau appetizer. Sesuai dengan maknanya appetizer tentu saja dihidangkan lebih dulu sebelum menikmati menu utama. Salad merupakan salah satu yang paling popular untuk menu pembuka. Dan dalam posting kali ini resepustaka akan membagikan resep untuk membuat chef’s salad. Chef’s salad menggabungkan daging, telur, keju dan sayuran (tomat, mentimun, selada). Selain rasa yang gurih dan enak, Chef’s salad juga merupakan menu sehat yang baik untuk tubuh dan tidak butuh waktu yang lama untuk menyiapkannya diatas meja makan anda. Bahan-bahan dan cara pembuatannya pun cukup sederhana. Berikut ini adalah bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat Chef’s salad dan cara membuatnya.

Bahan bahan untuk Chef’s Salad:
100 gr daging asap lembaran
200 gr dada ayam
100 gr keju
1 butir telur ayam rebus
3 lembar daun selada
25 gr kol merah
25 gr tomat
25 gr mentimun
50 gr wortel dipotong tipis memanjang
1/2 biji paprika hijau
Thousand island (Saus untuk salad yang terbuat dari mayonnaise, saus tomat, telur ayam dan sayur yang dicincang kecil-kecil)

Cara membuat Chef’s Salad:
  • Susun Salad mulai dari sayuran, daging asap lembaran, dada ayam, keju, tomat, mentimun, kol merah, dan telur, terakhir tambahkan paprika hijau dan wortel diatasnya.
  • Letakkan di dalam chiller sebelum dihidangkan
  • Hidangkan Salad dengan thousand island
Cukup sederhana bukan cara pembuatan dan juga bahan-bahannya? Ajaklah keluarga dan teman-teman anda untuk menikmati menu pembuka ala restoran yang satu ini di dapur anda. Chef’s salad ini juga cukup fleksibel sebagai menu pembuka ketika hendak makan siang atau makan malam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar

Posting Komentar