Resep Minuman Jus Buah Naga Merah

Jus Buah Naga Merah
Jus Buah Naga Merah

Resep Minuman Jus Buah Naga Merah - Buah naga kini banyak dibudidayakan oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Menurut jenisnya buah ini dibedakan menjadi empat jenis, meskipun hanya dua jenis yang paling familiar ditekinga kita yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Ini disebabkan karena warna merah dan putih merupakan warna dominan daging buah, sedangkan kulitnya bisa berbeda satu sama lain. Kesemua jenis buah naga ini pada dasarnya sama-sama memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan, hanya saja diantara masing-masing sedikit berbeda tingkat kandungan nutrisinya.

Daya tarik buah naga tidak hanya terletak pada rasanya yang lezat namun juga kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan. Buah naga merah, yang akan resepustaka bagikan resep jusnya kali ini, memiliki rasa manis dan warna yang sangat menarik. Selain itu bentuknya juga unik bersisik seperti kulit naga. Antioksidan yang berasal dari vitamin C yang ada pada buah naga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, merawat kesehatan kulit, didalam buah naga terdapat zat yang efektif untuk mengontrol kadar gula dalam darah, karoten yang terkandung dalam buah naga merah bermanfaat untuk menjga kesehatan mata, sedangkan kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga merah dapat memperkuat tulang dan gigi. Buah ini juga bisa anda masukkan kedalam menu harian bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Itu karena buah naga mengandung sedikit kalori, sedangkan kandungan seratnya dapat membantu memperlancar pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi makanan dengan lebih optimal.

Biji buah naga juga kaya akan asam lemak esensial, jenis lemak yang biasanya terdapat pada minyak ikan, kemudian minyak dari biji-bijian. Namun berdasarkan informasi yang saya dapat dari berselancar di internet, untuk mendapatkan asam lemak esensial dari biji buah naga ini hal yang perlu diperhatikan adalah cara mengkonsumsinya, yakni dengan di jus karena sistem pencernaan kita tidak mampu untuk menghancurkan biji buah naga ini sendiri.

Nah, pada postingan kali ini resepustaka akan membagikan resep bagaimana cara membuat Jus Buah Naga Merah yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membuat jus buah naga merah sendiri dirumah.

Bahan-bahan Jus buah naga merah:
1 Biji buah naga merah
Susu kental manis putih secukupnya
1 sdm gula pasir yang sudah dilarutkan dengan sedikit air panas (simple sirup)
Es batu
Air secukupnya

Cara membuat Jus buah naga merah:
  • Kupas kulit buah naga, ambil dagingnya lalu potong dadu
  • Blender potongan buah naga bersama dengan susu kental manis, simple sirup, es batu, dan air hingga halus
  • Tuang jus buah naga ke dalam gelas, dan kemudian sajikan

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam buah naga serta rasanya yang khas dan enak juga menyegarkan, akan sangat bagus jika anda memasukkan jus buah naga merah ini ke dalam daftar menu makan sehat anda setiap hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar

Posting Komentar